Beranda Nasional NTT siapkan feri gratis untuk 600 peziarah Semana Santa

NTT siapkan feri gratis untuk 600 peziarah Semana Santa

| 285 views
NTT siapkan feri gratis untuk 600 peziarah Semana SantaArsip Foto. Sejumlah penumpang memasuki kapal feri yang sedang berlabuh di Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang, NTT, Selasa (11/4/2017). (ANTARA/Kornelis Kaha)

CATATANJURNALIS.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan satu kapal feri untuk mengangkut 600 peziarah dari Kota Kupang yang akan mengikuti ritual keagamaan Semana Santa menyambut Hari Raya Paskah di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

"Layanan kapal feri gratis untuk para peziarah ini kami siapkan bekerja sama dengan ASDP Kupang. Sudah terdaftar ada 600 orang yang akan menggunakan layanan ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah NTT Bertoldus Lalo kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Ia mengatakan para peziarah akan diberangkatkan dari Kota Kupang pada 17 April sekitar pukul 18.00 Wita, setelah pemungutan suara Pemilu 2019.

Layanan feri gratis kali ini, menurut dia, hanya untuk para peziarah yang berangkat dari Kota Kupang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ketika para peziarah dari daerah lain di Pulau Timor juga bisa menikmati layanan tersebut.

"Karena bersamaan dengan Pemilu yang berlangsung hingga Pukul 13.00 Wita, waktunya tidak memungkinkan sehingga kami tidak menjamin bisa mengakomodir yang dari Malaka, Belu, Timor Tengah Utara, untuk datang ke Kupang," kata Bertoldus.

Setelah mengikuti perayaan keagamaan di Kota Larantuka, menurut dia, para peziarah akan dipulangkan ke Kota Kupang pada 21 April.

"Jadi layanan yang disiapkan ini untuk pergi-pulang, para peziarah juga difasilitasi untuk kebutuhan makan malam selama penyeberangan," katanya.

ASDP siapkan kapal angkut peziarah Paskah ke Larantuka

Polisi turunkan 240 personel amankan prosesi Semana Santa

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here