Beranda Nasional S1 Pendidikan Guru PAUD ULM raih Akreditasi A

S1 Pendidikan Guru PAUD ULM raih Akreditasi A

| 248 views
S1 Pendidikan Guru PAUD ULM raih Akreditasi AKetua Program Pendidikan PG-PSD FKIP ULM Prof H Ahmad Suriansyah, MPd, PhD. (Foto: antarakalsel/foto/firman)

CATATANJURNALIS.COM – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus menambah pundi-pundi Akreditasi A pada Program Studi (Prodi) Sarjana (S1) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang meraih status tertinggi untuk level akreditasi.

"Alhamdulilah kita telah mendapatkan kabar gembira jika S1 Pendidikan PAUD meraih Akreditasi A yang diumumkan dalam Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (Sapto) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)," kata Ketua Program Pendidikan Guru Pra dan Sekolah Dasar (PG-PSD) FKIP ULM Prof H Ahmad Suriansyah, MPd, PhD, Jumat (12/4).

Peringkat status Akreditasi A untuk Prodi S1 Pendidikan PAUD meraih nilai 369 yang ditetapkan tanggal 9 April 2019 oleh BAN-PT. Seperti diketahui, jika interval skor 361 sampai 400, maka status akreditasi nilai A (Sangat Baik) alias unggul.

Sebelumnya Prodi S1 Pendidikan PAUD mengajukan akreditasi ulang atau reakreditasi pada tanggal 8 Oktober 2018. Dimana saat masa berlaku akreditasi berstatus B akan habis.

Menurut Pak Sur, begitu biasa Ahmad Suriansyah disapa, pihaknya terus meningkatkan level kualitas perkuliahan untuk menyiapkan tenaga bermutu dan profesional yang menguasai kemampuan akademik dan keterampilan mengajar dalam rangka mempersiapkan peserta didik PAUD menjadi generasi penerus pada Indonesia emas 2045.

"Akreditasi tentu menjadi tolok ukur bagi lembaga pengguna produk program perguruan tinggi untuk memastikan lulusan layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal baik," katanya.

Kini FKIP menjadi penyumbang Prodi Akreditasi A terbanyak, yakni 10 di ULM dari 11 fakultas. Universitas tertua di Kalimantan ini mendapatkan 23 Prodi Akreditasi terbaik.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here